Waktu :

Hardware Komputer

Mendengar nama komputer pasti di benak kita terpikirkan yang muncul adalah berbentuk balok (stand or horizontal) / biasa kita sebut CPU dan satu buah Monitor. Itulah salah satu hardware pada komputer, Yap benar komputer tidak lepas dari hardwarenya, karena komputer terdiri dari Software, Hardware, dan Brainware.

Didalam CPU ada berbagai macam hardware lagi, salah satunya motherboard tempat berkumpulnya semua port-port kompenen input dan output, dan tempat memprosesnya sebuah komputer(Procesor). RAM, ROM,Buses ( PCI, ISA, USB, AGP) juga terdapat di motherboard.
Dan jangan lupa komputer sangat membutuhkan hardware yang satu ini, yaitu Power supply tanpa itu komputer tak akan bisa untuk dioperasikan karena sebagai sumber listrik komputer.

Komputer juga harus mempunyai media penyimpanan dalam menjalankan prosesnya diantaranya, CD (RW, ROM, R), DVD (RW, ROM, R), floppy disk dan Harddisk(untuk penyimpanan jangka panjang)

Komputer masa kini sekarang sudah dilengkapi berbagai fungsi multimedia, hardware penunjangnya adalah Sound Card untuk menerjemahkan signal dari papan sistem ke bahasa yang dapat dimengerti oleh speaker. Dan untuk mengoneksikan ke internet atau membuat jaringan komputer kita butuh hardware, modem dan LAN Card.

Komponen untuk Inputan antara lain:

dan komponen outputan diantaranya:
Masih bnyak lagi hardware penunjang komputer, secara lengkap bisa dicari di internet.

0 komentar:

Posting Komentar

 
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere